Kamis, 28 Oktober 2010

Bupati Zaini Aroni Akhirnya Umumkan Calon Sekda Lobar

Bupati Lombok Barat (Lobar), H.Zaini Arony akhirnya buka mulut. Setelah terkatung selama beberapa bulan terakhir, orang nomor satu di Lobar tersebut, berkenan mengumumkan calon Sekda Lobar. Hal ini dikemukakan di luar teks sambutannya pada acara rapat Paripurna DPRD yang membahas tentang KUA PPAS 2011 di Gedung DPRD Lobar, Kamis (28/10).
Dihadapan Ketua dan Angota DPRD Lobar, Zaini langsung mengumumkan 4 calon Sekda. Mereka adalah, Ir. H.Rahmat Agus Hidayat (Asisten III), Ir.H.M.Taufik, M.Sc (Kepala Bappeda), Drs.H. Poniman (Kadissos) dan Drs.H.M. Uzair (Kepala BP4KPD). “Di luar kontek, perkenankan saya untuk mengumumkan calon Sekda Lobar)” paparnya seraya mengemukakan bahwa, Sekda Lobar, Drs.H.Lalu Serinata,MM akan menjalani masa pensiun sejak November mendatang.
Pada kesempatan ini, kata Zaini, pihaknya secara seksama telah mendengar seluruh opini masyarakat dan DPRD, baik disampaikan secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu, tim juga sudah dibentuk. Maksudnya adalah, untuk memberikan panduan dan semacam masukan kepada pihak eksekutif. Dengan begitu, lanjutnya, setelah mempertimbangkan dari segala sisi, terutama menyangkut sisi kapasitas administratif, tehnis dan kopetensi yang dimiliki. Maka tim menyepakati 4 calon tersebut yang ditetapkan. “Ke 4 calon inilah yang sudah banyak menjadi pembicaraan kalangan teman-teman dewan maupun birokrasi” kata Zaini yang disambut aplaus meriah hadirin.
Calon Sekda dimaksud, merupakan calon internal. Namun Zaini tidak menutup kemungkinan adanya calon eksternal. Calon dari luar ini, nantinya akan dikonsultasikan dengan tim yang diketuai langsung Sekda Lobar.
Diakui bupati, pelantikan calon Sekda tersebut diperkirakan pada Januari 2011. Kekosongan selama sebulan (Desember 2010, red.) tentu akan menggunakan sistim pelaksana tugas (Plt). “Kekosongan itu tidak akan lebih dari sebulan” katanya seraya bergurau, ke 4 calon Sekda diharapkan siap kalah dan siap menang. Namun sejak saat ini, bupati berharap kepada eksekutif maupun legislatif, agar memberikan masukan selama waktu lowong tersebut. Dengan begitu, tentu yang akan terpilih nantinya adalah yang terbaik di antara yang paling baik.
Usai rapat paripurna, bupati Zaini langsung dikerubungi wartawan. Terkait kualitas ke 4 calon Sekda, kata bupati, secara kualitas semuanya baik. Namun yang akan terpilih cuma satu sekda, bukan semuanya.Yang jelas dia berharap pelantikannya supaya tepat waktu.(L.Pangkat Ali)

1 komentar:

  1. mohn berkunjung ke sma 1 narmada karena kami menemukan kecurigaan ttd LPJ data lengkap ada di blog kami

    BalasHapus